Tugas IMK 1 Fasilkom UNSIKA - Mengulas Antarmuka yang Kurang Baik/Menyebalkan

Assalamualaikum wr. wb.

Muhammad Diki Hendriyanto (1810631170199) 3G - Tujuan dari postingan saya kali ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer (IMK). Tugas yang dimaksud yaitu membuat ulasan singkat sebuah website yang memiliki User Interface kurang baik atau menyebalkan.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas User Interface atau bentuk antarmuka dari website lingscars.com. Website tersebut merupakan website untuk penyewaan mobil. Situs tersebut dapat diakses pada www.lingscars.com.

Di bawah ini adalah screenshot dari website tersebut.


Memang benar website tersebut digunakan untuk penyewaan mobil namun jangan harap ketika user mengunjungi website tersebut malah justru akan membuat user kesal. Mulai dari komposisi warna yang saling tumpang tindih, pemilihan jenis & ukuran huruf yang beragam, banyak terdapat gambar dan animasi GIF yang tidak perlu.

Namun dari sisi navigasi dan menu dalam website ini masih dapat dikenali. Jika user memang berniat menyewa mobil dari tempat ini sepertinya user harus menyiapkan mental karena banyaknya iklan-iklan yang tidak perlu dan sangat mengganggu.

Sekian ulasan yang dapat saya berikan dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr. wb.


First