Tugas IMK 4 Fasilkom UNSIKA - Review Website untuk Membuat Prototype (UXPin.com)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Muhammad Diki Hendriyanto (1810631170199) 3G - Kali ini saya akan mereview sebuah website design prototype/prototyping tools (UXPin.com).

     UXPin.com adalah salah satu website untuk membuat UI/UX Design prototype. Dengan menggunakan UXPin.com kita dapat mengimpor dari Sketch dan Photoshop, selain itu kita juga dapat merancang antarmuka yang kompleks dan responsif dengan library bawaan UXPin. Karena sifat UXPin ini adalah berbasis web sehingga memudahkan bagi para pengguna yang memakai windows, linux, ataupun Mac. Dalam aplikasi ini juga terdapat banyak pilihan untuk digunakan serta membuatnya mudah dan cepat digunakan untuk membuat sebuah desain.

Gambar 1. Tampilan Awal UXPin.com

Tampilan awal saat kita membuka website UXPin.com terlihat sangat elegan dan desainnya modern. Terdapat pilihan untuk masuk atau bergabung dengan UXPin.com. Jika ingin menggunakan UXPin ini kita diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu dengan mengklik perintah "Join for free" yang terdapat di tengah.

Gambar 2. Tampilan New Project

UXPin.com memiliki fitur yang lengkap bagi para pembuat desain prototype. Seperti gambar di atas di UXPin ini juga terdapat blank project yang memudahkan bagi para pembuat untuk mendesainnya dari awal.

Kelebihan UXPin :
- Desainnya responsif
- Tidak memerlukan spesifikasi komputer yang besar
- Warna dan pilihan desainnya banyak
- Cepat dan mudah dalam pembuatan prototype

Kekurangan UXPin :
- Waktu trial yang diberikan terlalu sebentar
- Harga yang ditawarkan untuk berlangganan terlalu mahal

Sekian review saya terhadap web UXPin.com semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau masih banyak kekurangan dalam review ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Previous
Next Post »